Pasir Penyu Dominasi Festival Band

Bupati Akrab di HUT SMAN 1 Rengat ke-53

Selasa,25 September 2012 | 17:25:17
Bupati Akrab di HUT SMAN 1 Rengat ke-53
Ket Foto :
RENGAT,-Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) SMAN 1 Rengat ke 53 yang dilaksanakan, akhir pekan lalu berlangsung meriah. Dibanding tahun sebelumnya, peringatan HUT kali ini terasa istimewa karena dihadiri langsung Bupati Inhu Yopi Arianto.

Turut hadir Plt Ketua DPRD Inhu Arif Ramli yang tak lain adalah mantan guru Bahasa Arab di SMAN 1 Rengat. Selain itu, hadir para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan beberapa kepala sekolah serta ketua komite sekolah.

Kehadiran Yopi pada peringatan HUT SMAN 1 Rengat merupakan yang pertamakalinya semejak ia menjabat sebagai Bupati Inhu. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut mampu membuat suasana perayaan menjadi cair dan lebih akrab ketika berinteraksi dan bercanda gurau dengan siswa dan guru. Tak heran, teriakan dan gelak tawa dari ratusan siswa turut mewarnai puncak peringatan yang dilaksanakaan di halaman tengah SMA tertua di Kabupaten Inhu tersebut.

Saat akan menyampaikan sambutan, Yopi memilih berdiri di halaman dari pada di podium yang telah disiapkan panitia. Ia kemudian memanggil beberapa siswa dan siswi untuk menyampaikan beberapa pertanyaan seputar SMAN 1 Rengat serta kepemimpinannya sebagai Bupati Inhu. Selain itu, Yopi juga meminta masukan secara langsung kepada siswa dan para guru terkait fasilitas di SMAN 1 Rengat.

Yopi mengaku bangga bisa hadir pada peringatan HUT SMAN 1 Rengat yang ke 53. Ia berharap di usia tersebut, SMAN 1 Rengat bisa lebih maju dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di Inhu, maupun di luar Inhu. Dengan demikian, SMAN 1 Rengat mampu menjadi kebanggan semua masyarakat Inhu. “SMAN 1 Rengat luar biasa!. Saya berharap semakin tua, semakin maju dan tidak boleh lemah,” ungkapnya.

Yopi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Inhu tetap berkomitmen untuk menjadikan dunia pendidikan sebagai prioritas utama pembangunan. Pada tahun 2012 ini, Pemkab Inhu telah mengalokasikan anggaran senilai Rp 86 miliar untuk perbaikan sejumlah sekolah dan penambahan ruang kelas baru. Selain itu, Pemkab Inhu memberikan bantuan beasiswa bagi 900 siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Dengan demikian, tidak ada lagi siswa yang putus sekolah hanya karena tidak ada biaya. “Mudah-mudahan pada peringatah HUT ke 54 tahun depan, acaranya bisa lebih meriah dan bisa melibatkan semua sekolah di Inhu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rengat, M Syafriadi MA mengungkapkan, sebenarnya HUT SMAN 1 Rengat ke 53 jatuh pada tanggal 1 Agustus 2012 lalu. Namun saat itu bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa, dilanjutkan dengan peringatan HUT RI dan libur lebaran, sehingga puncak peringatan HUT SMAN 1 Rengat ke 53 baru dapat dilaksanakan tanggal 22 September 2012. “Meski terlambat, kami berharap tidak mengurangi makna dari kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurut Syafriadi, sejak berdiri 1 Agustus 1959 hingga saat ini, sudah banyak kemajuan dan SDM yang dilahirkan SMAN 1 Rengat. Bahkan banyak alumni SMAN 1 Rengat saat ini sudah memegang peranan penting dalam berbagai sendi kehidupan, baik di Inhu, di Provinsi Riau maupun di ibu kota Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT SMAN 1 Rengat diisi dengan lomba lintas alam antar SMA sederajat se Kabupaten Inhu. Selain itu, khusus peringatan ke 53 ini, panitia juga menggelar festival band antar pelajar se Inhu. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan menumbuhkan silaturahmi antar sesame pelajar se Inhu serta meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar.

Lomba lintas alam diikuti 36 peserta dan tampil sebagai juara pertama SMKN 1 Pasir Penyu, juara kedua SMAN 1 Rengat kelas XI IPS 4 dan juara ketiga MA Al-Ikhsan Seberida. Sedangkan festival band diikuti 15 peserta dan tampil sebagai juara pertama SMAN 1 Pasir Penyu, juara kedua SMAN 1 Rengat dan juara ketiga MA Madinatunnajah Rengat. (tm01)
Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
Nama Lengkap:
Email:
Komentar Anda:
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.
Selasa,21 Oktober 2014 - 10:39:00 WIB

Begini Cara KPK Mengecek Calon Menteri Jokowi

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

KPK Sebut Banyak Calon Menteri Jokowi Bermasalah

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

Pemain Ajax Ini Tak Mau Bertukar Kaos dengan Messi

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:38:00 WIB

PDIP: Tanpa Restu Mega, Jangan Mimpi Jadi Menteri

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:37:00 WIB

Cuma Dihadiri Jokowi, Ke Mana JK Saat Pesta Rakyat?

Selasa,21 Oktober 2014 - 10:37:00 WIB

Sultan: Saya Enggak Mau Ngajari Jokowi